Aplikasi kamera Bokeh terbaik untuk Android saat ini

Aplikasi kamera Bokeh terbaik untuk Android saat iniKamera pada smartphone jauh lebih besar dari sebelumnya.

Perusahaan berusaha keras untuk membuat kamera mereka lebih andal, bekerja lebih baik dalam cahaya rendah, dan menambahkan fitur yang diinginkan orang.

Banyak yang akan mendasarkan keputusan pembelian mereka pada kekuatan kamera. Intinya kamera menjadi hal penting di perangkat mobile saat ini.

Biasanya, itu membuat aplikasi kamera stok lebih baik daripada aplikasi pihak ketiga. OEM hanya mengetahui pengaturan kamera mereka dengan lebih baik dan mengoptimalkan dengan lebih tepat.

Ini terutama berlaku untuk ponsel Google, Samsung, dan Huawei yang menggunakan AI dan pengoptimalan perangkat lunak lainnya bersama dengan perangkat keras kamera.

Namun, aplikasi pihak ketiga mungkin berguna dalam beberapa skenario. Berikut adalah aplikasi kamera terbaik untuk Android.

Aplikasi kamera Bokeh terbaik untuk Android saat ini

Manual Camera

Aplikasi kamera Bokeh terbaik untuk Android saat ini

Manual Camera adalah aplikasi kamera yang cukup layak. Ini mencakup sejumlah kontrol manual, termasuk eksposur, white balance, ISO, fokus, kecepatan rana, dan dukungan untuk file RAW.

Anda bahkan dapat menggunakannya untuk video gerakan lambat jika ponsel Anda mendukungnya. Aplikasi ini juga menambahkan berbagai mode pemotretan seperti bidikan burst dan perekaman video 4K untuk membuat pengalaman yang menyeluruh.

Pemrosesan pasca tidak sebagus aplikasi kamera stok, tetapi kemungkinan memiliki beberapa mode pemotretan yang tidak dimiliki ponsel Anda.

Itu belum melihat pembaruan sejak 2020, jadi kami harap pengembang tidak meninggalkan yang ini.

Open Camera

Open Camera

Open Camera adalah salah satu aplikasi kamera paling populer untuk fotografer serius. Ini memiliki sebagian besar fitur serius yang telah kita bahas sebelumnya.

Itu termasuk kontrol kamera manual. Ini juga termasuk timer, dukungan untuk beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing eksposur, dan banyak lagi.

Ini juga merupakan pilihan bagus untuk fotografer dan videografer. Aplikasi ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian atau iklan dalam aplikasi. Ini juga sepenuhnya open source.

Itu selalu merupakan nilai tambah. Ada aplikasi donasi opsional (dan terpisah) jika Anda ingin mendukung pengembang.

Photoshop Camera

Photoshop Camera

Photoshop Camera secara teknis adalah editor foto dengan aplikasi kamera bawaan. Ini memungkinkan Anda mengambil gambar barang dan kemudian menggunakan aplikasi untuk mendandaninya.

Ini hampir tidak sekuat Photoshop desktop dan juga tidak berfokus pada profesional seperti Adobe Lightroom.

Aplikasi ini memberi Anda banyak filter untuk dimainkan bersama dengan nada otomatis, kontrol mode potret, dan banyak lagi. Ini pasti lebih untuk media sosial daripada untuk portofolio fotografi Anda.

Plus, filternya bisa sangat unik. Ini adalah opsi keseluruhan yang layak jika Anda ingin mempercantik Instagram Anda.

Pixtica

Pixtica

Pixtica adalah salah satu aplikasi kamera baru dalam daftar. Ini menampilkan banyak trik kecil yang rapi dan beberapa pemrosesan pasca yang layak.

Beberapa fitur termasuk filter langsung, kontrol manual, kontrol eksposur, perekam GIF, mode gerakan lambat, dukungan file RAW, pemindai kode QR, dan banyak lagi.

Bahkan dilengkapi dengan galeri dan editor foto yang sangat mendasar. Kami menyukai berbagai fitur dan gaya all-in-one-nya.

Namun, itu memang memerlukan langganan untuk beberapa fitur dan aplikasi kamera stok Anda mungkin masih dapat melakukan pasca-pemrosesan dengan lebih baik.

ProCam X

ProCam X

ProCam X adalah salah satu aplikasi kamera baru dalam daftar dan melakukan pekerjaan yang cukup masuk akal.

Ini lebih berfokus pada fitur berorientasi profesional daripada filter dan hal-hal bergaya media sosial. Aplikasi ini mencakup mode burst, pengenalan wajah, dukungan untuk perekaman video 4k, dan dukungan untuk RAW.

Selain itu, ada kontrol manual (jika perangkat Anda mendukungnya), opsi untuk mematikan suara rana, dan beberapa mode kamera seperti mode pemandangan atau mode fokus.

Ini menyentuh banyak kotak centang untuk aplikasi pihak ketiga yang bagus dan pasca-pemrosesan tidak terlalu buruk. Plus, versi premiumnya tidak terlalu mahal.

SayCheese

SayCheese

SayCheese adalah jenis aplikasi kamera yang berbeda. Ini adalah aplikasi kamera jarak jauh dengan beberapa fungsi yang rapi.

Ini memungkinkan Anda terhubung ke ponsel teman dan mengambil gambar dengan kamera mereka di perangkat Anda.

Ini adalah solusi yang sangat baik untuk situasi di mana Anda ingin mengambil foto grup tetapi Anda tidak memiliki seseorang untuk melakukannya untuk Anda.

Aplikasi ini dalam versi beta akses awal pada saat penulisan ini sehingga ada beberapa bug.

Namun, itu bekerja cukup baik dalam pengujian kami dan kami menganggap lebih banyak pembaruan akan menambah stabilitas lebih.

Snap Camera HDR

Snap Camera HDR adalah perpaduan yang baik untuk tipe fotografer serius dan amatir.

Ada dukungan untuk kontrol kamera manual, perekaman video 4K, dukungan RAW, HDR, dan opsi ukuran file. Ini juga mencakup mode pemotretan yang menyenangkan, efek, batas, efek warna, dan sketsa.

Ada aplikasi kamera yang melakukan kontrol manual sedikit lebih baik dan aplikasi yang melakukan filter menyenangkan dan sedikit lebih baik.

Jarang menemukan aplikasi yang melakukan keduanya sebaik ini. Pastikan untuk mencoba versi gratis sebelum membeli versi pro.

VSCO

VSCO adalah kombo aplikasi kamera dan editor foto yang populer dan agak kuat. Sisi kamera sedikit sederhana dan tidak sekuat aplikasi kamera ponsel asli Anda atau yang lainnya di sini.

Namun, sisi editor foto adalah yang terbaik di semua ponsel. Ini memiliki berbagai filter, efek, dan pengaturan. Selain itu, ia juga memiliki sebagian besar video yang sama untuk konten video.

Mungkin fitur yang paling unik adalah kemampuannya untuk meniru sejumlah kamera lain. Aplikasi ini memang cukup mahal, dan banyak fitur yang paling diinginkan berada di balik paywall $ 19,99 per tahun.

Baca Juga :